Wednesday, November 21, 2012

-FAMILY-



Saya bersenggolan dengan seseorang yang tidak saya kenal.
“Oh, maafkan saya,” reaksi spontan saya.
Ia juga berkata: “Maafkan saya juga.”
Orang itu dan saya berlaku sangat sopan. Kami berpisah dan mengucapkan selamat tinggal.

Namun cerita lainnya terjadi dirumah.

Pada hari itu juga, saat saya memasak makan malam, anak lelaki saya berdiri diam-diam di belakang saya. Saat saya berbalik, hampir saja membuatnya jatuh.
“Minggir!”. Teriak saya dengan marah.
Ia pergi dengan hati hancur.

Saat berbaring di tempat tidur, dengan halus Tuhan berbicara :

“Sewaktu kamu berurusan dengan orang yang tidak kau kenal, etika kesopanan kamu gunakan, tetapi dengan anak yang engkau kasihi, engkau perlakukan dengan sewenang-wenang.
Coba lihat ke lantai dapur engkau akan menemukan kuntum-kuntum bunga. Bunga-bunga tersebut telah dipetik oleh anakmu; merah muda, kuning dan biru.
Anakmu berdiri tanpa suara untuk memberikan kejutan  bagimu, kamu bahkan tidak melihat matanya yang basah saat itu.”

Sekarang air mataku mulai menetes. Pelan-pelan saya pergi kekamar anakku dan berlutut didekat tempat tidurnya .
“apakah bunga-bunga itu engkau petik untukku anakku?” kataku berbisik sambil tersenyum
“Aku ambil bunga itu karena mereka cantik seperti Ibu. Aku tahu ibu akan menyukainya, terutama yang berwarna biru.”
“Anakku Ibu sangat menyesal karena telah berlaku kasar padamu.”
Si kecil berkata : “Oh Ibu tidak apa-apa. Aku tetap mencintaimu”
“anakku aku mencintaimu juga. Aku benar-benar menyukai bunga-bunga ini terutama yang biru.”
Dan aku peluk anakku, ku cium pipi dan keningnya.
Air mataku tak bisa ku bendung lagi…

Apakah kita menyadari bahwa jika kita mati besok pagi, perusahaan dimana kita bekerja sekarang bisa saja dengan mudahnya mencari pengganti kita dalam hitungan hari? Tetapi keluarga yang kita tinggalkan akan merasakan  kehilangan selama sisa hidup mereka.

Apakah anda tahu apa arti kata keluarga?
Dalam bahasa Inggris Keluarga = FAMILY.
FAMILY = (F)ather (A)nd (M)other (I) (L)ove (Y)ou
Sayangi keluargamu sekarang lebih dan lebih lagi...


No comments:

Post a Comment