Thursday, November 1, 2012

Sejarah 10m 2w



Bagi saya menjadi orang pertama yang menyaksikan perkembangan terbaru pada anak itu adalah sesuatu bangeet :D.   Maklumlah saya ini Working Mom. Full day bersama anak hanya dihari libur bekerja yaitu Sabtu dan Minggu. Selebihnya waktu pulang kerja dan mau berangkat kerja dimanfaatkan untuk bermain dengan sikecil sebentar.

Dulu sebelum saya melahirkan Rafka, salah satu perbincangan yang serius di bahas bersama suami adalah panggilan calon baby ke orang tuanya. Hmm.. ini sudah saya pikirkan jauh sebelum hamil siiihh.. Saya kepingin anak-anak saya memanggil saya dan suami saya adalah “ PAPA dan MAMA”. :-) Udah biasa kali ya.. hehe..

Kalo saya memperhatikan suami saya kepinginnya dipanggil “AYAH” karena kata “AYAH” itu sederhana katanya.  Tapi suami saya kembali menyerahkan keputusan ini kepada saya. Mas Why bilang “Icha maunya dipanggil apa? Mas ikut icha aja yaa..”.

Bukan saya tidak mau ikut keinginan suami tetapi panggilan AYAH itu biasanya dipasangkan dengan panggilan IBU atau BUNDA. Panggilan IBU sudah dipake oleh kakak saya. Bagaimana dengan panggilan  BUNDA..? Mmm.. kalo diperhatikan kayanya udah banyak bangeet yang memakai “AYAH dan BUNDA”.

Sebenarnya sih alasan saya menggunakan kata PAPA dan MAMA itu simple banget.. “Pengen orang pertama yang bisa dipanggil oleh Rafka.” hehe.. (Egois ya.?. Ga doonk.. secara saya orang tuanya xixi..)
Menurut Survey yang sudah banyak terbukti, kosa kata pertama yang bisa diucapkan oleh bayi adalah pengulangan kata sepeti: ‘bababa, mamama, papapa.’ Nah saya pingin kosa kata pertama yang bisa di ucapkan oleh Rafka dan memiliki arti adalah “MAMA dan PAPA” hehe...  kalo melihat pengalaman teman-teman dan tetangga saya yang menggunakan kata-kata AYAH - BUNDA atau IBU, anaknya baru bisa memanggil orangtuanya selah usia diatas 1 tahun atau diusia sekitar 2 tahun. Alhamdulillah Sejauh ini anak saya Rafka udah bisa ngucapin kata-kata : “mamama, papapa, bababa, wawawa..  kalo lagi ngoceh ama siapa aja.. xixixi.. gemesnyaaa..


Usia 10month 2week Rafka berhasil memberikan hadiah kecil tapi sangat berarti buat  Papa dan Mamanya…
Di pagi hari mau siap-siap berangkat kerja. Suami saya lagi nyisir sambil berkaca, Rafka melihat kearah suami saya sambil bilang “PAPA” setelah itu rafka menoleh kearah saya yang duduk disampingnya sambil bilang “MAMA”.. Waaaauuw.. .  Saya dan Suami sangat jelas mendengar panggilan Rafka tadi.. langsung saya dan suami cium Rafka berbarengan…  Oh..  Seneengnya Naak..  Papa dan Mama sayang Rafka.... !!

Akhirnya keinginan saya tercapai. PAPA dan MAMA adalah orang pertama yang dipanggil oleh Rafka. :D
Terima kasih Rafka Sayaang.. !  :-)

No comments:

Post a Comment